Yin Yang Jakarta Dikisahkan toRa Dalam KALAMALAM

Setelah merilis digital mixtape gratis bertajuk “Perempuan” dengan video klip pertamanya berjudul “Empat Dinihari” pada Valentine tahun 2016 lalu, pada tanggal 2 Maret 2018 toRa merilis single debutnya yang berjudul KALAMALAM.

KALAMALAM terdiri dari sepasang lagu: Ani dan Feel My Love, lagu yang disebut rapper bernama asli Macan Wigit ini sebagai narasi Yin dan Yang kehidupan malam Jakarta di mana dia bermain dengan dikotomi sinisme dan kegenitan ibukota. Kedua lagu ini dinarasikan dari dua sudut pandang yang berbeda, feminin dan maskulin, dan saling berkaitan satu sama lain.

“Di antara denting gelas Ani bercerita // tiada ruang memelas semua punya derita”

Ani, yang dikedepankan sebagai lead song ini, merupakan lagu storytelling rap berbalut beat dengan nuansa old skool. Berkisah mengenai perjalanan hidup seorang perempuan dari sebuah daerah di Jawa Barat yang dimakan oleh kerasnya Jakarta. Sebuah perjalanan yang banyak dijalani, pun jamak didengar oleh orang-orang yang menjalani kehidupan malam Jakarta yang glamor.

Single ini dirilis oleh indie record label asal Bogor: The Lite Records sebagai pilot project dan diproduksi oleh Alexander Bramono, bassist dari band indie-funk asal kota hujan tersebut: Tokyolite.

Untuk waktu terbatas, single ini bisa di-download dengan sistem “pay what you want” di akun Bandcamp The Lite Record, di mana harga per lagunya bisa ditentukan sendiri oleh mereka yang men-download, dari gratis sampai tak terbatas.

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Buat artikel lo sendiri di sini
http://www.hiphopindo.net/whuts-up-posting-artikelmu-di-sini/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Comments

comments

INDO FILEZ Social Media

Leave a Reply

*