Yacko di Anugrah Planet Muzik 2014 bersama Joe Flizzow & Sheikh Haikal

Yup, Yacko baru saja selesai manggung di acara Anugrah Planet Muzik di Suntec City Singapore tanggal 17 Okt kemaren. Sebuah ajang anugerah musik untuk negara Singapura, Malaysia dan Indonesia. Acara ini sudah rutin diadakan sejak tahun 2001 dan acara ini pernah diadakan di Indonesia pada tahun 2009 di Jakarta Convention Centre.

Yacko nyampe di Singapur hari Kamis tgl 16 Okt dan langsung latihan bersama Sheikh Haikal (Rapper Singapur juara Asia Bagus tahun 1991) dan Joe Flizzow. Mereka membawakan lagu Medley Baek dan Havoc Joe Flizzow yang saat ini lagi menjadi Hitz di Singapur dan Malaysia. Kemudian tanggal 17 nya Yacko langsung mencoba membawakannya Runthrough sebelum acara dimulai di Suntec City, Singapur.

Sedikit kekhawatiran Yacko saat harus memulai penampilan di tengah venue, karna jauh dari panggung utama, “Takut sound Delay dan ga kedengeran monitor”, kata Yacko. Namun kekhawatiran itu tidak terjadi, semua berjalan aman dan lancar, penonton sangat rame memenuhi Suntec City, penjualan ticket SOLD OUT, membuat Yacko mencoba maksimal dalam penampilan malam itu.

Didukung oleh desain baju dari Danjyo Hiyoji (instagram @danjyohiyoji) yang terbilang eklektik dan terkenal dengan desain2 kekinian, Hair Do Yacko yang Curly dan tidak sama dengan biasanya, membuat energi Yacko sebagai Rapper di atas panggung menjadi sangat maksimal.

“Semua harus pas timingnya, ga bisa komunikasi banyak, dan yang seru lagi banyak orang Indo yang bilang di twitter ga tau kalo aku tuh dari Indonesia”, kata Yacko sambil tertawa.

Yess mudah2an setelah ini Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, bisa ngelirik ke Hiphop Indonesia. Semoga seperti janjinya mengembangkan Ekonomi Kreatif, bisa mulai support Hiphop, karna banyak Rapper seperti Yacko yang berpotensi untuk mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional.

Sukses untuk Yacko, ditunggu kerjasamanya dengan Joe Flizzow, Rapper dari Malaysia 🙂

Comments

comments

HOT INFO INTERNATIONAL

Leave a Reply

*