Wizzow Bahas POLITIK PEMERINTAH di Lagu “Fasik”

Wizzow ft. DJ Cruzzy - Fasik

Produser musik Hiphop yang juga aktif sebagai rapper, Wisnu Prastowo atau yang biasa dikenal sebagai Wizzow, kembali hadir dengan karya terbarunya. Setelah sebelumnya track lagu Diss kepada Young Lex berjudul Rap Game ft Swerte yang sempat viral, kali ini Wizzow kembali menggandeng DJ Cruzzy dalam pembuatan lagu ini.

Senin (16/10/2017) lalu, melalui akun youtubenya “havis wisnu”, ia merilis sebuah video lirik yang diberi judul “Fasik”. Tak hanya iringan musik yang enak didengar, konten dari lagu yang berbau sosial dan politik ini pun sangat menarik. Wizzow dengan terang-terangan mengemukakan argumennya tentang isu-isu hangat yang sedang melanda Indonesia akhir-akhir ini, termasuk mengenai lepas terjeratnya koruptor, pengalihan isu politik, fasisme, agama yang dipolitisi, upaya perubahan ideologi bangsa, radikalisasi, dan kriminalisasi pemimpin jujur.

Wizzow ft. DJ Cruzzy - Fasik

Wizzow ft. DJ Cruzzy – Fasik

Bila dicermati, lagu “Fasik” secara tersirat membahas beberapa politisi yang belakangan sedang ramai diperbincangkan masyarakat.

Inilah salah satu kutipan lirik dari lagu ‘Fasik’:

“Kejujuran dikriminalisasi, itulah sebabnya hukum kehilangan kekuatannya. Dan tidak pernah muncul keadilan sebab orang benar dikepung orang fasik. Itulah sebabnya keadilan muncul terbalik. Fasik. Munafik. Cari-cari kesalahan.”

Sebelumnya, Wizzow telah sukses menjalani perannya baik sebagai rapper maupun produser musik di Indonesia. Sebagai rapper, ia tergabung dalam Rontak Family dan mengeluarkan album Independent Hip Hop pertama di Indonesia “Berontak” pada tahun 2010 dan “Kembali Berontak” dua tahun setelahnya. Ia juga pernah tergabung dalam grup Hip hop Asia, Diplomat International. Wizzow dengan grup Hip hop Batik Tribe juga telah merilis album perdananya “Melangkah” pada tahun 2008 lalu.

Karirnya sebagai produser musik pun patut diacungi jempol. Wizzow tidak hanya kerap kali bekerja sama dengan artis tanah air, tetapi juga dengan artis luar negeri. Beberapa artis Hip hop tanah air yang pernah “digandeng” olehnya antara lain Yacko, Iwa K, Panji Pragiwaksono, dan Soul ID. Tak hanya itu, ia juga bekerja sama dengan beberapa artis ternama Indonesia seperti Afgan, Glenn Fredly, dan Indra Lesmana. Keterlibatannya dalam memproduseri lagu milik Ras Muhamad juga membuatnya membuat Wizzow mendapat perhatian di dunia Reggae.

Wizzow juga pernah bekerja sama dengan GMF mengeluarkan album perdananya yang berjudul 1SME. Project ini telah merilis single pertama bertajuk Muzik, berkolaborasi dengan penyanyi ternama tanah air yatu Glenn Fredly dan juga rapper yang berasal dari Kuala Lumpur, Malaysia yaitu Joe Flizzow. Seperti yang diketahui, Joe
Flizzow pernah dikenal melalui group Hip-Hopnya, Too Phat.

Comments

comments

INDONESIA NUTRAX PRODUCER RAP

Leave a Reply

*