Van Axxel – Album Perdana “ZONK” – MALANG

Untuk penikmat Hiphop yang belum tahu nama saya “Van Axxel”, itu wajar karena segala keterbatasan yang dimiliki, minimnya mengekspos diri, dan keterbatasan media yang memfasilitasi perkembangan musik HIPHOP ditanah air membuat saya sulit untuk memperdengarkan karya saya kepada khalayak ramai khususnya para pecinta musik ini diseluruh tanah air .

Singkat aja mengenai kisah hidup gue, lahir di kupang 11 Maret 1995 dengan nama asli Ivan Langoday A.K.A Van Axxel menjadi pencinta genre Hiphop/Rap dimulai sejak kecil (1999 – 2006,TKK- SD) pas pertama bokap mulai beliin CD dari albumnya Too Phat yang Gado-gado di situ gue mulai tertarik banget sama music “Hip Hop” mulai dari meniru niru gerakan B-Boy yah begitulah, maklum waktu itu lagi panas-panasnya lol.

van-axxel-zonk-2

Terus dibeliin lagi sama bokap CDnya Michael Jackson Di lagu Black or White itu ada Part RAP-nya gua selalu suka setiap kali bokap ngebeliin kaset (entah itu bajakan atau asli soalnya waktu kecil gua gak bisa bedain mana yang asli sama yang kagak) tapi mulai dari situ kecintaan gue mulai terbentuk sama music Hip Hop ini.

Kehidupan Gue yang Notabene Orang timur yang gak bisa lepas dari music-music yang ngeBeat dan itu menjadi tradisi kami. Mulai masuk SMP gue sering pulang-pergi ke sekolah naik angkot, kalau di NTT biasa dibilang “BEMO” dan selalu saja yang diputar di angkot adalah lagu-lagu Hip-Hop mulai dari NWA – House Of Pain dan itu semakin membuat gue penasaran dengan music ini, karena waktu itu gue hanya sebatas penggemar music Hip-Hop, hanya bisa menyimpan kaset-kaset tua yang dibelikan bokap dan menyimpan sebagian lagu di HP untuk didengar sepulang sekolah, merakit Speaker supaya terdengar Bass yang menggema di Rumah sampai dimarahin nyokap Gue.

Tahun  2010 Setelah masuk SMA, mulai muncul rapper-rapper lokal dengan kualitas rap cukup bagus meskipun kualitas mixing kurang dan gue menyimpan semua lagu itu di HP dan selalu mendengarkannya berulang kali sampai saat ini dan sampai akhirnya gue gak tau lagu-lagu pop/metal yang lagi tenar di kalangan remaja waktu itu.

Sampai akhirnya gue dikasi aplikasi buat ngerekam lagu dan waktu itu gue masih rekaman menggunakan Headset, hanya modal headset sama notebook.

van-axxel-zonk-1

Belajar nge-Take lagu dan buat beat selama SMA dan akhirnya bisa dan masih belajar juga sih hehe…

Gua Pernah ikut Movement Local di Kupang,NTT dan di daerah disekitar NTT,dan akhirnya  pada tahun 2013 gue pindah ke Malang, Jawa Timur. Membentuk sebuah Group bernama “FALUNGKU” yang bekerja sama dengan “BLACKINN’ (blackinn merupakan produksi video). Falungku sendiri merupakan sebuah group Hip-hop yang berisikan 5 Orang yang memiliki visi untuk memajukan hiphop old school maupun new school dengan kualitas, tanpa ada perbedaan.

Sekian cerita singkat dari gue guys,..

Sekarang gue lagi fokus ngebuat lagu sama video untuk Album “ZONK”yang akan rilis pada tahun 2017. doain yah semoga cepat kelar 🙂

Ada beberapa single yang sudah gue buat dan di upload di Channel Youtube gue langsung aja monggo :

Yang belum tau official account “Van Axxel” langsung aja :

 

Comments

comments

INDO FILEZ Social Media

Leave a Reply


*