Tangerang Street Art Forum (TSAF)

 Hadir sebagai wadah komunikasi dan informasi para penggiat seni jalanan di Tangerang dan sekitarnya, TSAF muncul dari sebuah kebuntuan akan informasi dan kurangnya pengetahuan seputar keberadaan dan perkembangan street art di Tangerang.

Terbentuk di tahun 2011, TSAF dibentuk oleh persetujuan beberapa crew setelah acara Jumpa Tembok #1, sebagai wujud persatuan dan bentuk saling menghargai antar street artist.

Tangerang

Dan di April 2011, TSAF secara kolektif membuat sebuah pameran Firstart yang berlokasi di Rumah Belajar Anaklangit. Acara tersebut memunculkan beberapa karya kolektif seniman jalanan Tangerang, lengkap dengan workshop dan pemutaran video. Hadir sebagai pembicara kala itu, The Popo dan Robowowo yang membahas perkembangan serta pergerakan street art di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Bisa dikatakan TSAF lumayan sering mengadakan workshop, ini terbukti dari hadirnya TSAF pada acara Jumpa Tembok #2 dan Jumpa Tembok #3. Dan di dua tahun perjalanannya, TSAF kini memiliki lebih dari 1300 anggota di akun Facebook, yang dikelola langsung oleh Robowobo, Cabalrandom, dan JAR.

 

 

Disadur dari Booklet ISAD Festival 2013.
<b>Info lebih detail:</b>
w. isadonline.net
t. @I_S_A_D
fb. Indonesian Street Art Database
e. indonesianstreetartdatabase@gmail.com

Comments

comments

ARTICLES GRAFFITI INDONESIA

Leave a Reply

*