Sudah kenal dengan @Emirotheshakes ?

Mungkin ga banyak yang tau tentang @Emirotheshakes … yup namanya Emir Hermono, sudah lumayan lama dan banyak memproduksi beat-beat Hiphop sejak 2008 dan telah mengeluarkan 2 album, tapi blom banyak yang tau di Indonesia.Artis Hiphop yang BEAT-nya diproduseri oleh Emir banyak berasal dari Malaysia, Indonesia, Singapura dan beberapa dari Afrika Selatan dan juga Zimbabwe.

Belantara Konkrit – Altimet ft. Salam & Aman-Ra
Pantun 100 Kerat – Aman-Ra
Sugar (2016) – Kayda Aziz
100 Ringgit (2016) – Hunny Madu
Hatiku – NSSN
Salut (Old version) – Malique
Can’t Get Over You – Jonah Jo-E

Saat ini Emir sedang sibuk bekerjasama dengan tim producer lagu Drunk In Love nya Beyonce, mereka sedang menyiapkan beat utk artis baru bernama Majid Jordan dari labelnya Drake OVO

 bisa klik ini http://www.octobersveryown.com untuk tau lebih lengkapnya.

Berbasis di Malaysia sejak 10 tahun terakhir sepertinya membuat karier Emir sebagai Producer menjadi cepat beranjak, dimulai dari ikut bersama Malique (Too Phat)’s tutilage di 2008 hingga 2010 dibawah label Qarma Music. Emir banyak mendapatkan ilmu producer dari Malique dan Navin Kumar a.k.a Dnavigator yaitu producer yg terkenal dengan lagu Alhamdulillah Toophat.

 

Boleh cerita kenapa tinggal di Malaysia?

Masalah menetap disini sih sebenernya krn sekolah ya, lulus smp di papua langsung SMA di asrama KL. Abis SMA nerusin kuliah di sini juga, terus S1 di Singapur balik S2 lagi di Malaysia skrg kerja disini jadi yaa neng kene wae hahaha
Apa saja yang berkesan saat bekerjasama dengan Malique Toophat?
sampe sekarang, gw inget banget dia bilang tentang vocal productions sih, kalau misalnya udah abis take vocal utk main lead vocals, adlibs udah kelar semua. make sure you put sound effects where the lyrics matchs. utk mempercantik lagunya. contoh “nyalakan korek, waktu belum habis” when the rapper rapped “nyalakan korek” kita taro sfx of a lighter gitu. so it matches. jadi biar kedengeran lebih cantik. artsy gitu. until now i tell that to my students sih.

Itulah sedikit cerita tentang @Emirotheshakes, lo bisa Follow twitternya untuk mengenal lebih dekat dan ini beberapa contoh beat dari Emir Harmono  yang akan me-release album barunya di akhir December 2015 berjudul Karma Kisses, dengan single-nya SUMDIMSUMselamat menikmati!

Comments

comments

HOT INFO INDONESIA INTERNATIONAL

Leave a Reply

*