Speak The Beats – The Influence

Sabtu kemarin (6 November 2010) ada acara di New Seum bertemakan “Speak The Beats” acara amal sosial ini diprakarsai oleh Shaliny Ayu, dkk. Acara ini diselenggarakan untuk menggalang dana dan akan diberikan untuk saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah, seperti di Gunung Merapi meletus, Tsunami Mentawai dan banjir bandang Wasior.

Hari itu gw berangkat dari kantor pukul 17.25 WIB dan nyampe di New Seum pukul 19.30 . Hampir dua jam diperjalanan karena jaraknya lumayan jauh juga dan gw juga sempet nyasar (maklum gw belum pernah ke New Seum dan nggak tau daerah situ juga…hehehe).

Setibanya gw di sana ternyata suasana sudah lumayan ramai, tempatnya juga lumayan besar.

MC di acara Speak The Beats ini adalah Niska dan Robe Lunaticz.

Acara malam itu dibuka oleh penampilan dari Urban Gangzta yang beranggotakan 3 orang, mereka bawain dua lagu dan perform dari mereka asik banget, pas banget buat mengawali acara Speak The Beats ini.

Setelah itu ada perform dari Dycal feat Teezy, kira-kira mereka bawain empat lagu saat itu, penampilannya keren banget.

Beranjak malam rasanya suasana di New Seum makin ramai oleh penonton dan rapper yang akan perform. Acara terus berlanjut, kali ini giliran Muhammad Dahsyat dan DJ Munem yang tampil, lagunya asik-asik mereka bawain lima lagu waktu itu.

Habis itu ada penampilan BeatBox dari IndoBeatbox, yang peform saat itu hanya ada dua orang, meskipun begitu performance tetap asik banget, mereka sempet berpantun juga bahkan salah satunya perform menggunakan Suling juga.

Tak berlama-lama setelah perform dari IndoBeatbox selesai, Niska dan Robe kemudian memanggil Teezy untuk perform. Teezy perform sendiri menggunakan sampler, keren banget penampilannya.

Suasana tambah meriah ketika HollaBack Family (HerdiOflo, Satu Tiga, DeeNice, Sinnikkal One) tampil di panggung. Mereka bawain lima lagu saat itu, penampilannya benar-benar keren banget, Sinnikkal One juga sempat freestyle dance.

Tak lama kemudian giliran Kozzi manggung, mereka bawain dua lagu salah satunya lagu “Update Status”. Keren banget penampilannya, mereka terlihat enjoy.

Penonton kembali terhibur oleh penampilan dari Sneak Ridaz dan Lloyd Popp, gw seneng banget karena ini kali pertama gw liat secara langsung mereka perform.

Setelah itu kini giliran sang MC sendiri “Niska”  dia bawain tiga lagu. Niska mengajak teman ceweknya untuk nyanyi bareng di lagu Sirna dan juga berfeaturing dengan Gamal Kozzi di lagu barunya.

Dan yang paling seru malam itu adalah penampilan dari Poetic Island, mereka enerjik banget, kompak dan keren abis. Tak ayal penonton pun berteriak gaduh dan beberapa penonton juga ada yang bergoyang mengikuti irama musiknya.

Kemeriahan tak sampai disitu, penonton masih terus dihibur oleh penampilan dari Ndeesaster feat Lloyd Popp. gw terhibur banget meskipun waktu itu Ndeesaster cuma bawain dua lagu.

Awalnya gw mau cabut dari New Seum pukul 22.00 tapi, karena keasyikan nonton gw lupa mau pulang, pas gw liat jam ternyata sudah pukul 22.35 tapi untungnyaada temen yang ngajakin pulang bareng, sebelumnya gw sempet liat juga Ojink.

Tapi sayang sekali gw nggak sempet meliput acara Speak The Beats sampe selesai karena hari sudah malem dan besoknya gw mesti bangun pagi-pagi karena ada kerjaan lain.

Padahal disitu masih ada yang perform lagi seperti Robe, Jalan Surabaya, Arvisco, Upi, Soulfellas (tapi katanya nggak dateng karna personilnya ada yang sakit, “cepet sembuh yaa”) dan yang lainnya.

Akhirnya gw pulang dari New Seum pukul 23.00.

Dan yang pasti acara Speak The Beats ini seru, keren banget dan gw tersentuh banget karena acara amal sosial ini ditujukan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah.

Respect.

Comments

comments

INDONESIA

Leave a Reply

*