Siapa itu Xaqhala?

young-wack-xaqhala

Karna banyak simpang siur informasi di social media, mari kita bahas sedikit siapa itu Xaqhala.

Yaa… Xaqhala baru saja merilis lagu yang sangat dibicarakan di ranah Youtube oleh Die Hard Hiphop Fans di Indonesia dan membuat panggung StreetDealin X Sabtu kemaren (10 Desember 2016) memanasss. Ramai penonton benar-benar datang ke depan panggung Xaqhala hanya untuk mendengarkan lagu terbarunya berjudul Young Wack dan langsung ikut bernyanyi bersama.

Xaqhala sebelumnya telah merilis album solo di tahun 2004 bersama label major BMG Music Indonesia. Album ini diproduseri oleh Tori Sudarsono dari Guest Music.

Untuk tambahan info bisa cek dokumenter #BlackBook di menit ke-7 link bawah ini:

Di lagu Young Wack, Xaqhala membawa teman segrupnya dulu di Boyz Got No Brain yaitu Rullionzo yang juga telah mengeluarkan 2 album solo bersama Slank Record dan 1 album Onzzo & DJ Kazz. Boyz Got No Brain adalah sebuah Grup yang terkenal dengan lagunya yang berjudul Nyamuk, lagu ini menjadi salah satu hits single di album Pesta Rap 1 rilisan major label Musica.

Video Clip Nyamuk:

Ada beberapa bagian lirik dalam lagu Young Wack yang mengundang banyak pertanyaan di media sosial seperti:

Tanya Saykoji inget ga Narapidana?

Nama Narapidana adalah Nickname yang digunakan di forum Battle Arena, dimana Saykoji dan Xaqhala sangat aktif melakukan battle key style.

bisa cek link forum Hiphopindo.Net di tahun 2006 ini
Forum Battle Arena

Tanya 8Ball style-nya dapat dari mana?

Xaqhala adalah salah satu Rapper yang diRespect dan menjadi Referensi 8ball dalam membuat lagu di awal dia menjadi Rapper.

Banyak pesan yang tajam dan keras dalam lagu Beef(Diss) yang dibuat oleh Xaqhala namun di lain sisi juga mendapatkan dukungan yang banyak di timeline comment channel Youtube maupun facebook.

Gimana menurut lo, Isi comment di bawah!

Comments

comments

HOT INFO RAP

1 Comment

  1. irsan Reply

    apa yang jeroan dalam lirik adalah “zero one”?

Leave a Reply


*