Senandung Untuk Negeri – Charity For Merapi, Mentawai, Wasior

Indonesia kembali berduka, itu yang sedang digembar-gemborkan disana-sini, Setelah banjir bandang di Wasior, Tsunami di Kepulauan Mentawai dan Gunung Merapi meletus di Jawa Tengah/DIY.

Itu hanya sebagian musibah yang menimpa tanah air, ini sepertinya menjadi luka dan renungan bersama, bagaimana cara kita menyikapi dan bagaimana ini bisa terjadi? apa alam sudah tak bersahabat? hanya Tuhan yang tahu.

Tapi yang pasti, dengan terjadinya itu semua membuat kita peduli, saling bahu-membahu untuk membantu sesama. Hal itulah yang membuat kita bersama-sama untuk membantu meringankan beban mereka, seperti menjadi relawan, menggalang dana (konser amal, sumbangan langsung dan sebagainya).

Salah satunya seperti acara konser amal “Senandung Untuk Negeri” kemarin (14 November 2010) yang digelar di Hard Rock Caffe EX, Jakarta. Acara konser amal ini dipersembahkan oleh MRA Group, KOIN, MPI, Cikal, Green Music yang menghadirkan 45 penyanyi/musisi.

Disini para musisi/penyanyi (dari berbagai genre) dan artis berkumpul untuk menggalang dana bahkan me’lelang’kan barang pribadi/manajemen maupun sponsor.

Di Hard Rock Caffe hari itu sangat ramai oleh penonton/media yang antusias menyaksikan sederetan penyanyi/artis tampil dipanggung.

Seperti yang gw bilang tadi ada berbagai macam genre musik di acara konser ini, salah satunya Hiphop seperti dengan adanya partisipasi dari Soul ID, mereka bawain satu lagu yang berjudul “Pada Mereka” feat Aldisyah. Selain itu Soul ID juga turut ikut menyumbang uang sebesar Rp. 15 juta dari sponsornya.

Terus ada juga Yacko yang bwain lagu Jalan Keluar feat Tabib Qiu (Soul ID), meskipun bawain satu lagu tapi penonton sangat terhibur terbukti dengan mereka berteriak riuh.

Ada juga penampilan dari Sania, yang menghibur penonton dengan lagunya Cintai Aku Lagi. Penampilannya yang santai ketika menyanyikan lagu sepertinya menjadi daya tarik sendiri hingga memukau para penonton yang ada saat itu.

Selain Soul ID, Yacko dan Sania ada ada juga J-Flow, Pandji Pragiwaksono dan S.O.B tapi sayang gw nggak nonton acara sampai selesai jadi nggak sempet liat mereka perform.

Diacara konser amal ini juga ada pelelangan barang/benda milik musisi, seperti Slank yang melelangkan CD dari album pertama hingga terakhir + plus asesoris yang dilelang dengan harga 10 juta, tapi Nexian (brand handphone) langsung saja membelinya dengan harga 50 juta, tapi sebagai bonus(mungkin bisa dibilang begitu) perwakilan dari Nexian meminta kaos yang sedang dipakai oleh Kaka.

Selain dari Slank, ada juga dari Jimmu (melelangkan gitar), Indra Bekti (melelangkan Jaket dan Sepatu) dan masih banyak lagi yang ikut melelangkan barang/benda untuk dilelangkan dan uang yang didapat akan disumbangkan untuk saudara-saudara kita yang ditimpa musibah.

Acara ini juga dibumbui dengan guyonan-guyonan kocak oleh MC seperti Farhan, Indra Bekti, Pandji Pragiwaksono, Soleh Solehudin, Asti Ananta dan banyak lagi.

Dana/uang yang terkumpul malam itu Rp. 427.392.919 juta, US $ 500, US Sing 152, 30 Pound, 2000 Won Korea. Dan akan digunakan untuk membantu saudara kita yang sedang ditimpa musibah, dan sedikitnya akan mengurangi beban mereka.

Semoga dengan adanya konser amal “Senandung Untuk Negeri” dapat lebih mempererat lagi tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan di tanah air ini. Amin

Comments

comments

INDONESIA

Leave a Reply

*