Saykoji Rilis Single Berjudul "Follow Back"

Selasa sore kemarin, Saykoji yang lagi sibuk mempersiapkan single terbarunya berjudul Follow Back, sempat mampir nih di kantor Hiphop Indo. Aku yang enggak mau ketinggalan kesempatan, langsung membawa peralatan perang buat wawancara rapper yang sempat booming dengan lagu Online-nya ini. Dengan ramah, Igor “Saykoji” mau loh menjawab pertanyaan dari aku satu per satu. Penasaran kan? Simak obrolan lengkapnya.


Igor “Saykoji”

Foto: Allin.hhi

-Apa kabar Saykoji?

Kabar baik-baik aja.

-Setelah booming single Online, kariernya menanjak terus nih. Lagi sibuk apa sekarang?

Iya. Sekarang lagi sibuk membahas video klip untuk single baru yang bakal di-release, judulnya Follow Back. Tanggal 9 Juni 2011 baru akan di-upload untuk free download-nya di internet.

-Mau tau dong terinspirasi dari mana single Follow Back ini?

Ya, dari video klipnya nanti bakal ketahuan terinspirasi dari mana. Lagu ini merefleksikan hal-hal yang gue lihat di Twitter karena setelah internet booming, timing-nya pas banget. Dimulai dari lagu Online, terus Narsis kita mau apa yang di-share ini bisa ada yang mengikuti. Jadi, dilanjut dari Online, Narsis, baru Follow Back.

-Kalau konsep video klipnya akan seperti apa sih?

Untuk video klipnya, kita mau visualisasikan kehidupan di dunia Twitter. Misalnya semua orang yang follow kita, minta untuk di-follow back bareng-bareng gitu.

­-Siapa aja yang terlibat dalam proses pembuatan video klipnya?

Yang pasti sama manajer, tapi ada juga kerja sama dengan produk-produk yang berhubungan dengan gadget.

-Ada rencana membuat album kompilasi bareng rapper lain?

Album kompilasi selalu ada rencana ke sana, tapi kalau sekarang kayaknya udah lebih sibuk ke keluarga. Kebetulan anak sudah dua nih, he he he. Jadi, lebih fokus ke keluarga karena enggak pakai baby sitter. Untuk kesibukannya sendiri lebih ke arah memantapkan Saykoji dalam bermusik karena gue membangun Saykoji sendiri, dan harus fokus untuk Saykoji juga.


Saykoji siap luncurkan single baru

-Sudah pernah manggung di luar negeri?

Sudah dua negara, Singapura dan Australia.

-Untuk promosinya sendiri, media mana aja yang dipakai?

Internet, radio, televisi, dan beberapa media cetak.

-Kapan nih Saykoji buat album sendiri?

Semua lagu-lagu Saykoji berupa single, sih. Belum ada rencana buat album karena selain cost-nya yang besar juga tenaganya enggak ada, gue ngerjain semuanya sendiri. Jadi, lebih santai ngeluarin single aja, sih.

-Menurut Saykoji, bisa enggak sih pembajakan dikurangi?

Kalau gue pribadi enggak terlalu pusing dengan hal-hal kayak gitu. Menurut gue, yang harus diperhatikan oleh orang-orang yang bermusik adalah bagaimana caranya agar musik yang kita jual disukai masyarakat dan masyarakat berapresiasi dengan cara membeli CD original. Kita harus pintar menampilkan diri kita sebagai sosok yang punya nilai jual.

-Terima kasih Saykoji sudah menyempatkan waktu untuk ngobrol-ngobrol, mudah-mudahan single Follow Back-nya laris manis seperti single-single sebelumnya.

Oke, sama-sama. Amin, doain aja, ya.

Comments

comments

INDONESIA

Leave a Reply

*