RHYMEGURU – WHEN BOOMBAP MEETS TWO VENOMOUS TONGUE

Perkenalkan, kami adalah RHYMEGURU, sebuah grup rap yang berasal dari pinggiran Ibukota Jakarta.

Kami adalah grup rap yang terdiri dari dua orang, yaitu Gusti Arya (G.U.S.) dan Ankhi P. (MC Domino). Yang membedakan kami dengan grup musik Hip-Hop yang ada di Indonesia adalah kombinasi bahasa yang kami gunakan. Kami menggunakan bahasa Inggris dan Jepang di dalam musik kami. Sub-genre yang kami suarakan adalah Boom Bap Hip-Hop, karena tujuan kami dalam bermusik adalah untuk menghidupkan kembali masa keemasan Hip-Hop yang diwarnai dengan lirik yang mengandung Element of Poetry yang sangat dalam, serta dihantarkan dengan flow yang tajam.

Selain itu kami juga bertujuan untuk pay homage kepada pionir-pionir Hip-Hop yang telah membawa musik ini ke telinga kami. RHYMEGURU sebenarnya sudah membuat track sejak tahun 2012 bersama RGB Connection di Bogor pada tahun 2012. Namun karena tuntutan edukasi yang sangat menghimpit, kami memutuskan untuk hiatus sembari mengasah skill.

Pada tahun 2016 ini, RHYMEGURU turun gunung dan siap untuk menghentak dunia musik Hip-Hop lokal maupun internasional. Kami telah merilis beberapa lagu, dan sedang dalam proses pengerjaan EP yang semuanya kami produksi sendiri. Selain itu, RHYMEGURU telah berkolaborasi dengan beberapa DJ serta Beatmaker dari Jepang, Bulgaria, Spanyol, dan tentunya belahan dunia yang lainnya di masa yang akan datang.

rhyme-guru-jakarta-hiphop

Dalam bermusik, Gusti Arya berperan sebagai beatmaker dan songwriter serta emcee dalam bahasa Inggris. Sedangkan Ankhi yang tumbuh besar di Hiroshima bertugas sebagai songwriter dan emcee dalam bahasa Jepang.

Berikut beberapa track yang sudah kami rilis, semoga musik kami dapat dinikmati dan memberi guratan warna baru di atas kanvas scene Hip-Hop Indonesia:

selengkapnya dan untuk update dari musik kami silahkan subscribe www.soundcloud.com/rhyme-guru

dan follow twitter kami di @therhymeguru

Hubungi kami via email di rhymegurumusic@gmail.com

Comments

comments

INDO FILEZ

Leave a Reply

*