Rapper Indonesia yang Hits di 2016?

bisnis online

Ada tahun di mana Radio tidak banyak memutar lagu Rap Indonesia. Bukan karna Radio tidak mau memutar, hanya memang tidak banyak Rapper yang mengirim lagu ke Radio. Kenapa hal ini bisa terjadi, semua Rapper mempunyai alasannya masing-masing. Tidak banyak lagu Rap yang kita bisa dengar di Radio apalagi di Televisi.

Hal ini yang membuat Hiphop selalu menemukan jalannya sendiri. Medianya sendiri, caranya sendiri.

Banyak yang suka banyak juga yang tidak suka dengan adanya persaingan bebas saat ini. Media internet menjadi barometer baru. Statistik Nielsen mulai kehilangan kukunya di market usia muda, The Millennials khususnya.

Youtube menjadi platform promosi yang paling seksi untuk penggerak dan pejuang Hiphop Indonesia yang selalu siap bergerak.

JUMLAH VIEWS menjadi patokan utama, walau kadang tidak sebanding dengan kenyataan di dunia nyata. Tapi hal ini berhasil menjadi omongan semua orang. Terutama range umur 6-21 tahun, kalo kata orang dulu penggemar ABG.

Lagu Ganteng-Ganteng SWAG menembus 8juta++ views setelah 3 bulan tayang di Youtube. Kerja kolaborasi atau kerja bareng antara Young Lex, Dycal, Skinny Indonesia, Kemal Pahlevi, Reza Oktovian. Hasil kerja bareng ini membuahkan total views dan impact yang luar biasa kepada penonton Youtube khusunya anak muda.

Kemudian konsep kolaborasi ini diikuti resepnya oleh lagu MODUS yang dibawakan Rayi Putra personil RAN dengan konsep kolaborasi yang sama bersama Skinny Indonesia, Kemal Pahlevi, Reza Oktovian. Menembus penonton sebanyak 2juta ++ setelah tayang 2 bulan.

Apakah memang penonton suka lagunya atau karena ada perempuan seksi di dalam videoklip ini? Atau karena the millennials saat ini menyukai Young Lex, Skinny Indonesia, Kemal Pahlevi, dan Reza Oktovian sebagai youtubers paling aktif.

Berbeda lagi dengan RichChigga dengan lagu Dat $tick, bermodalkan lirik berbahasa inggris dengan ala-ala gangster namun delivery gambar yang kocak bisa mengalahkan pesona gambar wanita sexy. Video ini menjadi Viral sampai ke luar negri dan mengangkat nama Brian Imanuel menjadi artis Social Media kelas mancanegara. Video ini berhasil menembus angka 4juta++ setelah 4 bulan tayang.

http://www.highsnobiety.com


http://hypetrak.com

http://elitedaily.com

http://extremesportscompany.com

3 lagu di atas berbeda sekali dengan Rapper pendahulunya dimana Saykoji dengan lagu ONLINE berhasil menembus jumlah views 1juta++ setelah 7tahun tayang

Cintamu Sepahit Topi Miring dari Jogja Hiphop Foundation mencapai views 2juta++ setelah 3 tahun tayang di Youtube

Jadi bagaimana menurut kamu, siapakah yang akan menjadi Rapper paling hits di akhir tahun 2016 ini? Apakah Youtube menjadi barometer baru Hiphop Indonesia? Atau adakah barometer lain yang bisa kita jadikan acuan?

Salam Hiphop Indonesia!

Comments

comments

HOT INFO INDONESIA RAP

2 Comments

  1. sandy Reply

    Check out juga lagu baru ini dari Arvonesia https://www.youtube.com/watch?v=8ocr6rLEQDY atau websitenya di http://www.arvonesia.com

  2. Reverbnation juga jadi barometer nya.

Leave a Reply

*