Pernyataan 8Ball soal Daster dan sindiran lewat lagu “KOK”

bisnis online

Gelombang Hiphop dan Indonesia yang datang berdampingan membuat suasana social media panas. Banyak ungkapan-ungkapan lucu khas Indonesia terjadi di Timeline, tapi banyak juga yang akhirnya jadi berantem saling menjatuhkan sesama teman. Seperti menjadi jelas yang mana kawan yang mana lawan. Ada juga yang mengatakan bahwa isu 4November adalah pengalihan isu Hiphop yang lagi seru di Social Media.

*Ada-ada saja

Btw, 8Ball sebagai Rapper yg kuat images-nya sebagai Rapper jagoan nge-Dish memberikan reaksi yang berbeda. Lagu “KOK” yang memang sudah dirilis setahun lalu, tiba-tiba saja banyak yang mention karna cocok dengan kondisi saat ini. Lirik yang netral, mengambil sisi pandang berbeda dalam melihat masalah yang terjadi. Tanpa harus melahirkan opini yang memaksa kepada pendengar.

“Lagu itu ceritanya tentang orang2 yang fokus sama salah kita melulu sih. Disitu gw memposisikan diri juga sebagai orang yg dulunya pernah bikin salah juga, dan mengemas pengalaman apa saja yang didapet ketika mulai banyak orang menghakimi. Penyampaian seperti itu biar lebih mengena pesannya”, 8ball menjelaskan.

Terakhir 8ball juga sempat mengeluarkan lagu Dish berjudul Reject Respect, dan menjadi VIRAL di Youtube dan Social Media. Jargon DASTER-pun menjadi ungkapan baru di timeline2 social media.

Video Lirik Reject Respect:

8Ball menjelaskan,”Sebenarnya sih lagu itu reaksi seorang rapper biasa kaya gw yang lebih menyampaikan unek-uneknya lewat lagu, setelah sebelumnya emang gw counter pendapat dia lewat teks doang di tab comment yang lagi kupas video colongan dia jelek2in gue n rapper lainnya. Yang perlu di garis bawahi adalah ini reaksi dari semua runutan, bukan kejadian video colongan itu doang, tapi beberapa cerita sebelumnya yg gw denger dari beberapa pihak, dan juga fans dia yang selalu masuk ke akun sosmed gue dan ngerusuh, ngadu-ngadu gw sama idola mereka. Gak kepancing sebenernya, tapi kenapa mereka selalu melihat gw seperti rival idola mereka, ini ada hubungannya sama mulut dia yang jadiin gw subyek di tiap dongeng dia.”

Biar adem yuk disimak lagu KOK dari 8Ball!

[Verse 2]
Biasanya mereka merasa paling hebat
Seolah mampu bikin orang lain bertobat
Sampai terlalu sibuk sama urusan orang
Yang gak terjadi biar seru ditambah mengarang

Alasan sesama kita harus mengingatkan
Tapi kenapa malah ditambah penilaian
Diselipin tebak-tebakan sama curiga
Kalo kurang gitu yaa rasanya kurang lega

Kayak gak ada kerjaan komentar terus
Merasa jalan hidupnya yang paling lurus
Mental tukang kritik, tukang mengeluh
Ada reaksi balik, kok malah menjauh

Coba disuruh ngaca apa mereka mau
Tapi nomor satu kalau disuruh sok tau
Semut diseberang laut saja nampak jelas
Gajah di pelupuk mata kok lihatnya malas

Yang bikin salah aja menyesal
Yang menghakimi kok masih kesal
Merasa suci tapi membenci
Hati sama otaknya terkunci

Paling bisa kalo komentar
Merasa udah paling bener
Gak pernah bisa nahan diri
Suka main hakim sendiri

Comments

comments

HOT INFO INDONESIA NUTRAX