Pengakuan #1 – sebuah catatan oleh Xaqhala

Tulisan ini adalah sepenggal catatan yang dicurahkan oleh Xaqhala alias Gerry Boyz Got No Brain di facebook nya. Editor telah diberikan izin untuk menampilkannya di website ini.

Thank U Gerry, semoga segera bisa kembali berkarya..yang apik ya cuuk 🙂

Pengakuan #1 oleh Xaqhala

Gw sebenernya dah coba nulis2 untuk materi album ke 2 yg gw dambakan 3 th belakangan ini,gilak udah ampir 7 th setelah rilis album self title di tahun 2004. Kelahiran anak gw dan pasca menikah sindrom ma tuntutan untuk cari uang (dan beberapa urusan-urusan dan kebiasan yg ngak penting :P) buat intuisi gw untuk menangkap sesuatu dan menuangknya di atas kertas jadi tumpul, 2 lagu yg udah jadi yg di produksi ma Balance Perdana dan Alek DPMB ngak juga bisa bikin otak gw encer untuk urusan tulis menulis lagu.

Sempet gw tanya ma diri gw sendiri kenapa bisa? kenapa setiap menulis lagu selalu gw robek2 tuh kertas setelah bar ke 8,..kenapa gw menjadi seorang kritikus keras pada tulisan gw sendiri?? dan jawabanya pun tak kunjung datang,..sampe akhirnya gw nonton hiphopdiningrat gw menemukan lagi makna dari musik ini yg 15 th lalu pernah gw rasa, apa yg di utarakan oleh anak anak Jahanam rotra Kontra dan Gatholoco buat gw menemukan kembali “semua” itu. Semua” yg terhimpit di dasar di atas ribuan tumpukan tumpukan keinginan yg tak kunjung tercapai. gw menemukan kembali apa sih hip hop bagi diri gw, ke istimewannya yg buat gw jatuh hati hampir 17 th yg lalu, dan dengan modal “gw temukan kembali itu” gw akan taruh di tumpukan paling atas menjadi sebuah prioritas tapi tetap bukan sebuah urgensi.

Teringat rangkayan rima dalam salah satu lagu gw,

tapi bukan itu mah” ku tak kan jadi kriminil
kan ku buktikan mah” ku kan berhasil
bila nanti indonesia dengar musiku
kan ku buktikan mah bahwa ini hidupku
hiphop mah ku kan hasilkan uang
doakan selalu anakmu kan menang!!!

Tapi satu hal yg pasti gw kasi tau ma lo semua yg baca note gw’ hip hop gw bukan bukan karna uang tapi karna cinta 😀

never be and never will

word war 1 is about to ignite

Hope to see me soon on stage rockin the mic

pisss

http://www.facebook.com/profile.php?id=100001020846113#!/notes/xaqhala/pengakuan-1/176278262398995

Comments

comments

INDONESIA

Leave a Reply

*