Manjakan Pendengar Musik Urban, DJ Cream Rilis Mixtape Rewind’n’Play

Bermain musik sambil terus berpacu dengan kemajuan teknologi memang tidak mudah. Pertama kali melihat alat musik modern yang harus dimainkan, belum tentu mampu memuaskan hasrat pendengarnya. Buktinya, banyak di antara kita yang masih tabu dengan turntable atau CDJ. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk DJ senior yang sudah memulai kariernya sejak tahun 1997 ini. Terinspirasi dari adegan perkotaan di kota New York, Reza Arnanda a.k.a DJ Cream memulai perjalanan hidupnya sebagai seorang Urban DJ. Tak hanya itu, ia juga menjadi salah satu penggerak klub musik perkotaan di Indonesia.

Seolah mengerti keinginan jiwa-jiwa muda perkotaan yang begitu menyukai musik penyemangat, DJ Cream membuat mixtape yang menggabungkan antara musik Funk ke Classic, R&B, Hip Hop & House, dan Reggae & Dancehall. Mixtape yang diberi nama “rewind’n’play” ini resmi di-launching Jumat, 30 Maret 2012 pukul 22.00 WIB di Blowfish Kitchen & Bar, City Plaza, Jakarta Selatan.

Dalam mixtape-nya kali ini, DJ Cream membuat mixing dari lagu penyanyi dunia, seperti Lady Gaga, 50 Cent, Fabolous, LL Cool J, Rihanna, Drake, Nelly feat Ashanti, Kevin Rudolf feat Li’l Wayne, Big Boi, The Black Eyed Peas, Jamiroquai, N.E.R.D, Ne-Yo, dan lain-lain. Terdapat 29 track pada mixtape yang dipersembahkan khusus oleh DJ Cream untuk pecinta urban musik di tanah air. Mixtape ini kemudian dijual di toko-toko CD dengan harga Rp90.000,00.

rewind'n'play cover

rewind'n'play inside cover and CD

rewind'n'play back cover

Sebagai bukti kecintaannya pada musik, ia juga membuat event production company bernama Soul Menace di tahun 1997 yang merupakan Hip Hop party promotor pertama di Indonesia. Soul Menace pun berhasil meraih standar production house internasional. DJ Cream yang menjadi urban DJ pertama di Indonesia yang meraih penghargaan “Best DJ” pada Paranoia Awards 2006.

“DJ memberi kehidupan dan membuat saya memiliki status di masyarakat,” ujarnya saat menggelar press conference di lokasi launching yang sama. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak dari Soul Menace crew, Universal Music Indonesia, Paranoia, Hard Rock FM, dan Blowfish (Puro) yang telah mendukung rilisnya rewind’n’play.

Di dalam negeri, nama DJ Cream sudah tidak asing bagi musisi-musisi lokal. Ia pernah berkolaborasi dengan Kla Project, RAN, Maliq n’ D’Essentials, Glenn Fredly, Dewi Sandra, Sandy Sondhoro, Mayla Fayza, Humania, Ipang Lazuardi, /rif, Barry Likumahuwa project, Indra Lesmana, Kyriz, dan The Horney Browney.

Belum cukup puas dengan prestasinya berkolaborasi dengan musisi dalam negeri, DJ Cream tampil sebagai opening act artis-artis internasional, seperti Craig David, Ja Rule, Brian Mc Knight, The Prodigy, Naughty by Nature, 50 Cent, dan The Roots. Kesuksesan DJ Cream sebagai seorang DJ juga membawanya terbang ke Kuala Lumpur, Singapura, Melbourne, Los Angeles, New York, Rotterdam, dan Amsterdam.

DJ Cream cukup sadar bahwa begitu banyak perkembangan yang terjadi sejak masa-masa awal masuknya urban music di Indonesia sehingga perlu untuk merangkumnya ke dalam sebuah benda fisik seperti compact disk agar bisa dinikmati oleh kaum urban. Terakhir, Feri, perwakilan dari Universal Musik Indonesia, yakin bahwa mixtape ini akan laris manis di pasar musik lokal maupun internasional.

Comments

comments

DJ HOT INFO INDONESIA

Leave a Reply

*