Like Love Life – Album terakhir Soul-ID

Abis update hiphopindo.net yang baru, bikin tangan jadi gatel mau ngisi2 artikel, kepikiran deh mau wawancara Soul-ID yang bakal manggung di Soul Nation Festival 17-18 oktober mendatang.

Dan denger kabar-kabar nih.. Soul ID akan mengeluarkan album terakhir, tapi berhubung Ndru yang kita hubungi secara e-mail belum mau bercerita so.. mariiii kita baca yang satu ni..

hi…soulid lagi sibuk apa ni..

Hallow juga, Soul ID skarang lagi sibuk semedi aja, banyak workshop sama Soulbrothaz ( Band pengiring and production team kita) buat materi album Like Love Life yang mungkin jadi yg terakhir. (entar kita jelasin deh kenapa)

gimana kabarnya soldiers..sudah melakukan kegiatan apa saja?

Pengennya sih banyak banget aktivitas yang mau dikerjain bareng, tapi ya gitu, penyakit lama melayu, kalo diajak ngumpul susah banget, tapi untungnya kemaren pas bln puasa kita sempet ngadain buka bareng. Ada beberapa yang udah iseng2 bikin lagu n bikin group bareng, kita sempet denger juga demo2nya, bagus euy.  Oiya tulisannya Souldiers bukan Soldiers ( itu mah tentara beneran, hehehe, kalo kita pasukan jiwa, alah).

denger2 ada single baru? kok bukan album baru?

Boogie Time adalah single pertama kita dalam kerangka album Like Love Life, jadi entar akan ada beberapa single yang kita keluarin sampe tanggal album ini keluar di pasaran, yaitu 09/09/09
ada rencana tour? secara lagu hitsnya udah banyak…

Jaman gini mah kita kudu terus mimpi yang tinggi, tapi jalani realiti  sehari harinya. Kalo ngomongin Tour mah balik ke pihak sponsor dan bla bla bla. Kita mah slalu siap kalo diajak.

kemaren katanya bikin klip untuk single baru, gamana rasanya?

Bikinnya pas bulan puasa, untung green screen, tapi ya harus nahan iman juga, soalnya dancernya seksi2, hehehe.

boleh cerita prosesnya?

Prosesnya sih lebih ke technical, karena ini green screen, so lightingnya kudu bener, and paling blocking dance2 jadulnya yang bikin drusteelo n Tabib Qiu sedikit kewalahan, kalo Jaydee mah lancar. Kita tunggu aja hasilnya gimana.

gmana kesibukan soulid dengan kerjaan masing2 gmana cara mengaturnya?

Soul ID mah kerjaannya di musik, ya ada beberapa side job sih, tapi kita ngaturnya gampang kok, tinggal di jadwalin aja kapan waktunya workshop, latihan, rekaman, mixing, dll. Biasanya Drusteelo lebih ke urusan produksi ( rekaman,mixing, and atur jadwal studio), Kalo Qiu, lebih ke accounting, ngurusin budget, follow up ke anak2 band, kurir executive lah, nganter2 barang juga dijabanin ama dia. Kalo Jaydee, lebih ke urusan vokal, nyari melody, musik juga sih, dia banyak referensi diluar hip hop nya ama wardrobe nya anak2.

apakah soulid ada latihan khusus untuk menjaga performance di panggung?

Kita slalu belajar and pengen cari cara manggung yang gak monoton, entah cari gerakan yg kompak lah atau gimmick2 lain. Kalo menjaga stamina ya paling nge gym ( alah gaya bgt), Jaydee doang sih, Kalo yg cowo2 lebih ke latihan motorik. Drusteelo : main game psp, ps3 , kalo Qiu mah Blackberry an mulu.

apa ada rencana membuat album dengan format band?

Single kita yang terbaru adalah dengan format full band, dari perkusi sampai brass sectionnya semua live. Dan sebagian besar materi2 baru kita banyak live instrumentsnya.

enak mana manggung sama band atau dj?

Kalo sekarang sama Band, lebih luwes aja gak kaku.
masing2… kalo waktunya berbarengan pilih nonton debatnya SBY atau nonton
konser Kanye west di singapur, kenapa?

Semua menjawab KANYE WEST, kalo ditanya kenapa ya, kesempatan sekali seumur hidup, kalo SBY kan entar ada siaran ulangannya.

tabib qiu udah bikin album solo.. personil lain bagaimana?

Blum tau sih, kita lagi fokus sama album ini dulu, mungkin iya mungkin juga enggak.

ada rencana spektakuler yang akan dilakukan setelah single baru soul id?

Ngeluarin single ke 2 yang smoga tidak dicekal.

kalau 10 tahun lagi soul id masih exist, mau ngapain?

10 taun lagi kita mau reuni kali, kaya NKOTB ( eh mereka 15 taun ya, kita bolehlah curi start hehehe)

apa ni persiapan buat SoulNation…?

Latihan latihan dan latihan. Pokoknya kita akan mempersembahkan sebuah show yang takkan terlupakan. Amieen.

Wah .. tengkiu ndru semoga sukses buat Soul-ID dan album Like Love Life, ntar kita ganggu lagi ya sehubungan dengan pembuatan album terakhir ini..

Comments

comments

HOT INFO INDONESIA

Leave a Reply

*