Konser N.E.R.D di Istora Senayan Jakarta – Kharisma Pharrell memukau penonton

N.E.R.D band hiphop/funk/rock dari Virginia, AS, kemarin (10 Januari 2011) menggelar konser di Istora Senayan Jakarta untuk pertama kalinya. Mengobati kerinduan para fans N.E.R.D setelah menanti setahun lebih (karena tahun 2009 N.E.R.D batal datang ke Indonesia) untuk melihat secara langsung perform dari N.E.R.D

Sebelum N.E.R.D perform di Istora Senayan Jakarta, terlebih dulu N.E.R.D menggelar press conference di ballroom hotel Rizt Carlton Jakarta yang diikuti oleh puluhan wartawan.

Selepas pukul 18.00 WIB komplek Istora Senayan tampak mulai ramai oleh para pengunjung, didalam komplek Istora juga disediakan panggung yang lumayan besar, di panggung itu ada perform dari Cece dan Afat (Beatbox), Ndeesaster, Ojink dan ada grup dance juga.

Tak terasa hari sudah beranjak malam, penonton yang hendak melihat N.E.R.D tampak begitu banyak berderet antri didepan pintu masuk ke venue Istora Senayan. Hmmm..tampaknya mesti rela untuk berdesak-desakan.

S.O.B (Sons Of Beat) dan RAN menjadi opening acts malam itu, sepertinya sangat menghibur para penonton untuk pemanasan sebelum N.E.R.D tampil. Tapi sayangnya pada saat pembukaan itu gw hanya sebentar menyaksikan S.O.B perform karena gw berada di media room dulu.

Setelah RAN menuntaskan performnya dengan lagu Budak Cinta feat Dewi Sandra, penonton sepertinya sudah tak sabar menantikan N.E.R.D untuk tampil. Pukul 21.27 WIB akhirnya yang dinanti-nanti pun muncul juga dipanggung, gw yang nonton di bawah panggung berkali-kali dibuat kaget oleh jeritan-jeritan histeris penonton yang memanggil nama Pharrell.

Sepanjang N.E.R.D perform, penonton yang berada dibawah panggung terus berteriak dan ikut menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan oleh N.E.R.D sambil bergoyang mengikuti irama lagu, meskipun berdesak-desakan sepertinya energi para penonton tak habis-habis.

Di konser N.E.R.D malam itu sepertinya ada yang sesuatu yang disayangkan, kenapa personil N.E.R.D cuma ada dua orang? Pharrell Williams dan Shay Haley saja, kemana Chad Hugo? mungkin hal ini membuat para fans sedikit kecewa termasuk gw, tapi hal ini untungnya terselamatkan oleh kharisma dari Pharrell Williams dengan style dan tatapan matanya yang tajam dan memukau hingga membuat para penonton menjerit histeris terutama kaum hawa.

Lagu yang dibawakan NERD antara lain : I Wanna Jam, Sacred Temple, The Man, She Wants To Move, Backseat Luv, Sooner or Later, God Bless Us All, Hypnotize U, Everyone Nose, Brain, Hot n Fun, Spazz dan Lapdance.

Ditengah-tengah penampilan N.E.R.D , Pharrel membuat kejutan dengan menujuk salah satu penonton perempuan naik keatas panggung dan ikut bernyanyi bersama dan hebatnya perempuan itu hafal lirik lagu N.E.R.D dan bisa ikut nge-rap juga.

Tak hanya itu, diakhir acara Pharrell masih membuat kejutan dengan juga menunjuk seorang pria naik ke atas panggung. Sebelum Pharrel meninggalkan panggung, ia memberikan topinya untuk pria tadi dan membuka kaos yang sebelumnya ditandatangani dulu dan memberikannya untuk perempuan itu.

Kesimpulannya, N.E.R.D tampil dengan begitu memukau meskipun salah satu personilnya tidak hadir, Pharrell Williams dan Shay Haley pun terlihat penuh semangat meskipun penonton tidak memadati ruangan Istora Senayan, karena terlihat masih ada beberapa deretan kursi yang kosong. Satu hal yang pasti, penonton akhirnya bisa melihat penampilan N.E.R.D secara langsung setelah sekitar setahun lebih menanti.

Comments

comments

INDONESIA INTERNATIONAL

Leave a Reply

*