Kompetisi Bboy Terbesar di Indonesia

Indo Bboy Championship

Area Parkir Timur Senayan, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Sabtu pagi sudah dipenuhi para bboy se-Indonesia. Pasalnya, di area tersebut sedang digelar kompetisi bboy dalam rangka memeringati Fornas 2011 (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) yang dimeriahkan selama empat hari berturut-turut sejak Kamis, 6 Oktober 2011. Sebagai salah satu olahraga rekreasi yang banyak diminati di Indonesia, bboyindo turut meramaikan acara dengan menggelar Indo Bboy Championship (IBC).

Sejak pukul 8.00 WIB, peserta IBC sudah tiba di lokasi untuk mendaftarkan ulang grup bboy mereka di kontes bboy terbesar di Indonesia tersebut. Tercatat sebanyak 39 bboy crew yang mendaftar untuk mengikuti kontes dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp200 ribu. Peserta yang mendaftar pun tidak hanya berasal dari area Jabodetabek saja, tetapi juga luar pulau Jawa.

Salah satu peserta unjuk kemampuan bgirl-nya

Menjelang pukul 9.30 WIB, acara dimulai dengan menampilkan aksi dari para bboy-bboy muda Indonesia. Acara turut diramaikan oleh performance dari King Kreatel-Prince TPZ-Rabsky, Dj Dunno-Dj Klapr, dan MC Abner Zephaniah Penyami-Venyel Yefriadi.

Masing-masing grup menampilkan aksi yang patut diperhitungkan. Bahkan di sela-sela waktu break, host IBC sempat menantang beberapa grup untuk battle di atas panggung. Sontak seluruh mata fokus tertuju kepada mereka.

Peserta yang mengikuti turnamen IBC pada umumnya memang sudah sering berkontribusi untuk acara-acara bboy. Namun, kali ini hadiah yang diberikan oleh panitia IBC tak tanggung-tanggung senilai Rp10 juta untuk juara pertama, Rp7,5 juta juara dua, dan Rp5 juta juara tiga. Dengan keikutsertaan bboyindo di acara Fornas sekaligus membuktikan bahwa bboy di Indonesia tidak hanya untuk dinikmati oleh anggota komunitas tertentu, tapi juga patut menjadi konsumsi publik.

Setelah melalui beragam fase penyisihan, terpilihlah grup-grup bboy yang pantas memasuki final. Akhirnya, didapat tiga grup terbaik yang menjadi juara dari 39 peserta lainnya di ajang bboy terbesar di Indonesia. Juara satu dimenangkan oleh Aerial Crew, juara dua ditempati oleh Eastrider Crew, dan juara ketiga diraih oleh Little Breakin. IBC 2011 berjalan sukses dan masih akan terus berlanjut di tahun depan.

Comments

comments

BBOY INDONESIA

Leave a Reply

*