Kita semua bersaudara – Jogja Hiphop Foundation

Era media sosial telah banyak melahirkan penghujat dan penista baru. Bukan lagi menghina sesama teman atau yang sama umurnya, zaman ini sudah rame yang berani menghina, hujat orang-orang yang berpengaruh, orang yang lebih tua, sampai ulama dan presiden.

Ada ungkapan bahwa celaan dan hinaan ini adalah bentuk ketidakmampuan memahami perbedaan kritik dan hujat.

Kondisi ini yang sedang kita rasakan di social media Indonesia, karna cepatnya arus informasi, hampir tak ada batas dan jarak lagi.

Tadi malam saat masuk tanggal 25 Desember bertepatan dengan perayaan hari Natal, Jogja Hiphop Foundation merilis single baru mereka yang berjudul Sedulur yang dapat diartikan Saudara. Kali ini JHF langsung merilis video klip dengan mencantumkan teks dalam bahasa inggris dan bahasa Indonesia dengan tujuan agar pesan dapat tersampaikan dengan baik kepada semua pendengar.

JHF berhasil membangun nuansa sakral dari paduan suara dan instrumen gamelan di lagu Sedulur. Banyak komentar di kolom komen Youtube mengatakan merinding saat mendengar lagu Sedulur. Mungkin sudah saatnya Rakyat Indonesia mendengarkan lagu Sedulur dari JHF agar kebenaran yang serba kabur, bisa kembali jelas dan terang, menjunjung tinggi nilai kebenaran.

Saudaraku
Hentikan perselisihan bangun kerukunan
Saudaraku
Semailah benih cinta kasih

sumber gambar: twitter dan youtube JHF

Comments

comments

HIPHOPINDO TV HOT INFO RAP

Leave a Reply

*