Jahanam akan berkunjung ke PRJ (Pekan Raya Jakarta)

Awalnya sih namanya bukan “Jahanam” melainkan “South Central Rhyme Syndicate”. Nama Jahanam diambil ketika mereka nonton bareng film Indonesia lama, dimana pada satu adegan, salah satu aktor dalam film tersebut ada yang bilang “Jahanam”. Nah, dari situlah Balance, Mamok dan yang lainnya mengganti nama “South Central Rhyme Syndicate” menjadi Jahanam (sepertinya mendapat pencerahan) hahaha….

Keren sih namanya, disisi lain nama jahanam gampang di ingat, jadi ada nilai tambahannya juga. Mungkin ada saja orang yang menduga kalo mereka membawakan musik metal secara dari namanya “Jahanam”. Padahal bukan, mereka rapper, bawain musik-musik hiphop, keren-keren lagi lagunya.

Coba saja dengerin lagu yang berjudul “Tumini” yang booming di tahun 2003, lirik lagu itu 60% menggunakan bahasa Jawa, dengan Aransemen pas membuat lagu itu bener-bener fenomenal. Mereka juga pernah tampil di Singapore pada bulan Oktober 2009 dalam acara Melayu Art.

Meskipun mereka kini hanya beranggotakaan dua orang, yakni Balance dan Mamok tapi mereka masih tetap eksis ko, walaupun meski harus pintar-pintar membagi waktu (karna mereka kerja di sebuah perusahaan juga red).

Katanya sih Jahanam sekarang lagi menggarap lagu hiphop baru dan bekerjasama sama dengan Sindhunata yang merupakan penyair Sastra Jawa.

Tunggu aja ya, lagu-lagu hiphop terbarunya Jahanam…

Ada info laen nih, Jahanam bakal manggung di PRJ (Pekan Raya Jakarta) pada tanggal 25 Juni dan 3 Juli.

Comments

comments

INDONESIA

Leave a Reply

*