IWA K: Gelinding Aja!

photo

 

Ditemui saat pemutaran film BlackBook di KontraS beberapa waktu, Iwa K berbagi sedikit cerita bagaimana ia bisa terus eksis di dunia HipHop hingga saat ini.

Salah satu pioneer HipHop Indonesia ini menuturkan, kalau selama ini mainsetnya adalah bukan bertahan, melainkan gelinding aja, “Gw suka HipHop, gw jalanin dan akhirnya itu juga yang boosting gw untuk berkolaborasi dengan beberapa genre musik lain.

Iwa yang kini juga aktif sebagai salah satu penyiar di sebuah radio menungkapkan, bahwa kreatifitas itu mutlak, “Soalnya banyak genre musik lain sangat interest sama HipHop, banyak yang ngerasa kalo mereka repackage lagu mereka dengan hiphop jadi tambah keren,” tutur Iwa. “Nah… balik ke kreatifitas itu lagi, format manggung diperbaharui, bikin hal-hal yang twisting. Pokoknya wajib kreatif. Dan kalau kita udah enjoy, jatohnya kita nggak akan merasa bertahan, ya itu nikmatin aja,” sambungnya.

Dan tidak itu saja, Iwa juga sedikit memberi tips untuk kamu-kamu generasi penerus hiphop untuk gimana caranya bisa tetap eksis di dunia musik hiphop ini. “Banyak baca deh, apalagi kalau emang sifatnya lo nge-rap, lo bikin lirik. Banyak baca, karena buat gw itu nambah literature lo, imajinasi lo, gaya diksi juga metaphore. Dan lu juga punya angel yang beda buat melihat sesuatu,” paparnya.

 

-L.W-

Comments

comments

ARTICLES INDONESIA RAP

Leave a Reply

*