Febian ‘Kreate’ Hidranto, Bboy Indonesia yang Cinta Tanah Air

BBOY INDONESIA

Salah satu hal yang paling membuat netizen terkesima dengan Bian Bboy Indo atau yang akrab disebut “Kreate The Great” a.k.a “King Kreate” satu ini adalah karena rasa cinta tanah airnya. Sempat cukup lama tinggal di Amerika Serikat dan telah berhasil merebut berbagai macam kejuaraan dalam kompetisi Bboy di luar negeri tidak menjadikannya enggan pulang ke Indonesia. “Bokap gue selalu bilang, kalau disana (Amerika) kita akan jadi orang biasa aja, tapi kalau di Indonesia, kita bisa jadi somebody, haha. Terus, udah lama juga gue ga pulang. Jadi, why not take the risk, back to reality and i think it’s time to bring my people up.”ucapnya.

(sumber foto: instagram URBAIN )

Nonton Bian didalam Film Dokumenter BlackBook Indonesia #BlackBook2012

Prestasi cowok yang mengaku sangat sayang dengan keluarganya ini memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Tak hanya itu, Bian ternyata juga sosok yang romantis loh. Hal ini terbukti karena dari sekian banyak kompetisi yang pernah dimenangkannya, salah satu yang menurutnya merupakan pencapaian terbesar adalah saat 1 vs 1 di Amerika. “Soalnya itu setelah putus sama mantan pertama dan gue pengen buktiin ke dia, tapi tetap ga balikan sih, hehe.”

Salah satu permasalahan di Bboy Indonesia menurut Bian adalah sebagian besar tim Bboy Indonesia terlalu kompetitif. Hal ini berakibat pada lebih besarnya fokus untuk winning daripada dancing. Namun, hal ini dapat diatasi dengan lebih seringnya diadakan acara di clubs dengan kompetisi yang ringan dan tidak terlalu berat serta hadiah yang tidak terlalu besar sehingga tim-tim yang ikut berpartisipasi bisa hadir hanya untuk party atau vibing-nya.

Sebagai President dari organisasi Bboy Indonesia, tentunya banyak inovasi baru yang telah dilakukan oleh Bian untuk memajukan komunitas Bboy tanah air. Salah satu perubahannya adalah sudah adanya Bboys di setiap pelosok-pelosok dan di kota besar maupun kecil di Indonesia. “Semua berhasil dengan bantuan teman-teman saya dari organisasi Bboyindo.”ucapnya dengan rendah hati.

Tidak hanya itu, events yang diadakan oleh Bboyindo juga semakin banyak, baik sponsored maupun non-sponsored events. Non-sponsorred events banyak diadakan di tiap kota. Seperti misalnya dari tim Jakarta sendiri ada Raw Materials, Barbeque Jam, King of Da City, Breakinvasion, dan masih banyak acara-acara anniversary crew-crew lainnya.

Perkembangan Bboy Indonesia memang sangat pesat, khususnya dalam 5 tahun terakhir. Akan tetapi, hal ini belum mampu menjadikan Indonesia berada dalam international stage. Salah satu hal yang bisa dilakukan menurut Bian adalah dengan lebih sering travel keluar negeri agar terbiasa dengan battle lawan orang-orang di luar sana.

Sebagai penutup interview dengan HipHopIndo, Bian juga sempat memberikan shout out loh.. “Thank u HipHopIndo for the light, support and love. One love for Indonesian’s Hip Hop scene. Peace, love, unity, and having fun.”serunya.

Wah, sama-sama. Semoga ke depannya Bboy di Indonesia bisa semakin keren yaa!

Comments

comments

BBOY INDONESIA

Leave a Reply

*