EZ SUNDAY: Eazy Sunday Chat & Eazy Acoustic Music (part 1)

Tanggal 13 Maret kemarin HipHopIndo.Net dengan dukungan penuh dari teman-teman di BCR sukses ngadain event EZ SUNDAY di 365 Eco Bar Kemang. Yang datang lumayan rame, walaupun ga serame acara HipHopCeban yang dulu di adakan di tempat yang sama. Mungkin karena pada hari yang bersamaan sedang ada acara Block Battles 9 oleh D’Makavelli di EX Mall dan Festival Rap di Kalibata City. Sebuah indikasi positif kalo acara bertemakan Hip Hop mulai rame lagi dan saatnya teman-teman hip hopers untuk lebih semangat lagi.

Acara EZ Sunday di mulai tepat jam 17:15 ini (molor 15 menit dari jadwal), langsung di buka oleh penampilan akustik dari KOZZI. Grup hip hop satu ini emang terlihat sudah terbiasa dengan format band akustik, ga heran mereka terlihat santai aja ngerap sambil ngelawak sambil nimpalin MC.

Setelah KOZZI bawain lagu opening, Sunday Chat pun di mulai dan di pandu langsung oleh Mas Ferri sebagai moderator dari HipHopIndo.Net. Tanpa banyak buang waktu Mas Ferri langsung ngajak DRUSTELLO, TABIB QIU & JAYDEE dari SOUL ID untuk ngobrol seputar pengalaman dan curhatan mereka tentang musik hip hop dan industri musik di Indonesia saat ini. Santai banget obrolannya tapi seru!

Ga lupa moderator juga mempersilahkan untuk teman-teman yang lain yang hadir di situ untuk menimpali atau memberikan pertanyaan dan pendapat. The process of sharing knowledge pun bergulir dengan sendirinya.

Biar tambah rame moderator juga memperkenalkan MIZTA D a.k.a Mas Dhana untuk unjuk bicara. Si Rapper Memble Tapi Kece ini emang kalo ngomong selalu straight to the point, ga pake basa-basi dan “nakal” berisi. Maklum doi tukang insinyur lulusan S-2 ITB. Celetukan dan bahasan MIZTA D bikin pembicaraan semakin seru.

Kebetulan mas IWA K, GADING MARTEN, DJ SCHIZO dari S.O.B juga ikut hadir di acara ini. Langsung deh mereka terlibat dalam diskusi tanpa perlu di todong oleh moderator. Pengalaman dan pandangan mereka ini tentunya bisa nambah pengetahuan teman-teman semua tentang dunia musik dan hip hop, kenapa, apa dan bagaimana harus menyikapinya. Asli 100% KNOWLEDGE!

Ga kerasa udah 1 jam lebih Sunday Chat-nya padahal masih banyak yang mo di angkat  untuk di bicarain. Tapi, biar ga monoton ngobrol, KOZZI ‘ngamen’ akustikan lagi deh sambil break Magrib sekitar 15 Menit.

SUNDAY CHAT sesi kedua pun dilanjutkan setelah break. Kali ini Mas Macank dan Mbak Gita dari 2313 Management dapat giliran untuk di ajak moderator sumbang pendapat dan ngasih masukan.

Buat yang belum tau, Mas Macank ini dulu adalah manajer artis yang menemukan dan mengorbitkan IWA K lewat Guest Music Production. Terus sekarang, bersama Mbak Gita, mereka mendirikan 2313 Management dan menjadi Artist Management buat SAYKOJI, SOUL ID, SANIA, YACKO, dll – udah pasti ngeletek banget dah kalo ngomongin industri musik dan Hip Hop ama dedengkotnya ini.

Teman2 dari 8Ball Kneights yang hadir terlihat menyimak uraian soal manajemen artis kali ini. Begitu juga manajemen SOB dan MIZTA D yang masih semangat ikut ngasih sumbangan info yang menarik dari masalah RBT, pentingnya promosi Radio, persentase manajemen fee, potongan biaya produksi sampai hal-hal yang terlihat sepele seperti hadiah kuis dan pengambilan fee tampil di TV.

Wah pokoknya rugi banget deh buat yang kemaren ga sempat hadir di event ini, banyak banget “buka-buka-an” yang di share oleh SOUL ID, MIZTA D, S.O.B, dan 2313 MANAGEMENT di 365 Eco Bar sore itu.

Trus, bagaimana nih kelanjutannya?…tungguin ya, entar kita lanjut lagi ama EZ SUNDAY Part 2 😉

PS: Peace & Respect buat SOUL ID, MIZTA D, S.O.B, 2313 MANAGEMENT, SOULDIERS, 8BALL KNEIGHTS dan teman-teman lainnnya yang udah datang dan berpartisipasi di sesi Sunday Chat.

Comments

comments

ARTICLES GIGS

Leave a Reply

*