Eizy: “Public Figure Hip Hop yang Sedang Hangat di Masyarakat Tidak Bisa Menyampaikan Arti Hip Hop Itu Sendiri.”

Source: www.reverbnation.com

Ery Lutfi a.k.a Eizy, rapper C-Town Hustlers yang juga masih memegang status sebagai mahasiswa ini mulai suka rap sejak tahun 2007 dan mulai terjun jadi rapper pada tahun 2010. Sebagai rapper yang menyukai genre baik oldschool, newschool dan R&B, Eizy merasa musik rap miliknya belum memacu pada satu konteks, melainkan merupakan campuran dari ketiga jenis musik tersebut. Saat ini Eizy sedang sibuk membagi waktu antara karir dengan perkuliahannya agar keduanya bisa tetap berjalan dengan seimbang.

Source: https://www.instagram.com/itseizy/

Source: https://www.instagram.com/itseizy/

Rapper yang juga rutin membuat vlog di channel Youtube-nya ini juga memberikan bocoran project barunya. Rencananya, di album mixtape-nya yang berjudul PARADOX yang sudah mulai di garap, Eizy akan featuring dengan beberapa rapper seperti Ben Utomo, Jeri, Macbee, dan lain-lain.

Ben-Utomo Source: https://twitter.com/indokidram/

Ben-Utomo Source: https://twitter.com/indokidram/

Pandangan Eizy mengenai keadaan scene rap Indonesia saat ini, apabila dilihat dalam konteks hiphop, ia harus melihat dari kualitas interior hiphop itu sendiri, seperti makna lirik, keunikan lirik, kehebatan dalam berkosakata, dan lain-lain. “Tapi mungkin karena di Indonesia public figure hip hop yang sekarang sedang hangat-hangatnya lebih menjuruskan ke konteks bisnis dan tidak bisa menyampaikan apa arti hip hop itu sendiri, maka arti hiphop kurang bisa dipahami oleh masyarakat.”sindirnya.

Eizy-Channel-Youtube Source: https://youtu.be/89RWEIUlpRo

Eizy-Channel-Youtube Source: https://youtu.be/89RWEIUlpRo

Tak bisa dipungkiri, sebagai mahasiswa yang juga sedang meniti karir, hambatan utama bagi Eizy adalah waktu. “Terkadang susah untuk membagi waktu dunia perkuliahan dengan karir saya.”curhatnya. Walaupun begitu, nampaknya cowok satu ini tetap bisa sukses menyeimbangkan keduanya loh. Sebagai bocoran, dalam waktu dekat Eizy akan meng-upload video klip dari beberapa lagu yang ada di albumnya yang berjudul PARADOX.

Tak hanya itu, untuk urusan bisnis, Eizy juga mengaku selalu terpikir untuk membuat label musik rap sendiri untuk menjangkau dan menaungi beberapa rapper yang ada di Indonesia.

Source: https://www.instagram.com/itseizy/

Source: https://www.instagram.com/itseizy/

Saat ini, dunia rap Indonesia sedang digegerkan dengan munculnya video klip Young Lex ft Awkarin dengan lagu Bad. Sebagai salah satu rapper yang pernah membuat lagu diss untuk Young Lex, Eizy mengaku tidak mempermasalahkan persoalan ini. “Cuma kan interpretasi orang ketika mendengar lagu itu pasti beda-beda, apalagi tema lagu yang dibawakan seperti dukungan yang bersifat negatif dengan membanggakan sikap yang seharusnya diubah menjadi lebih baik. Tapi ya, mungkin itu drama mereka untuk membuat popularitas mereka semakin naik.” ucapnya.

Comments

comments

INDONESIA RAP

Leave a Reply


*