Da Sylva Rap Sukabumi

Mila Nabilah a.k.a Da Sylva lahir di Sukabumi pada tanggal 01 September 1986. Ketertarikannya pada Hip Hop bermula pada saat ia SMP, sebelumnya Da Sylva tak tertarik pada musik  apapun dan bisa dibilang anti-musik, karena merasa musik yang ada hanyalah musik-musik  cengeng, gombal-gombalan dan tak realistis.

Sampai suatu saat Da Sylva mendengar musik rap yang dibawakan oleh Eminem yang ternyata real. Barulah saat itu Da Sylva mulai menyukai musik dan mulai menambah referensi-referensi musik dari rapper-rapper lain, seperti 50 Cent, The Game, D12, Tupac, LL Cool J, G Unit.

Tak hanya dari rapper luar negeri, Da Sylva juga mulai mencari referensi dari rapper  dalam negeri seperti Saykoji, Yacko, Neo, Iwa K, Sweet Martabak, Black Kumuh & Homicide.

Tapi, pada masa SMP dan SMA itu Da Sylva hanyalah seorang penikmat musik Hip Hop, hingga pada awal perkuliahannya (tahun 2004)barulah Da Sylva menemukan wadah Hip Hop Lokal yaitu Hiphopindo.net dan dari sana jugalah Da Sylva mulai mengenal beberapa pelaku rap, berbagi & belajar menulis lewat forumnya.

Setelah ia bertemu dengan Mukemen, Tambhenk, Lloyd, MoC, Emgeez, dan Lacostra, barulah Da Sylva memulai karirnya di dunia Hip Hop hingga sekarang.

Da Sylva juga merupakan anggota dari Botanic Crew yang terbentuk oleh bantuan dari Doniel-Neo.

Da Sylva kini memiliki beberapa track solo, diantaranya :

– Blow

– Grab The Mic

– Sexy In The Morning feat. Mezzer

– I’am a Rockstar

– We Create Doomsday

Sekarang Da Sylva sudah masuk ke dalam album Mixtape yang di produksi oleh Harmogeddon Production dan seizmic entertainment dengan judul album “Doomsday Clock” yang terdiri dari beberapa rapper A.S yaitu One Beyond Aka Phantom Phlegm, Core, Bangst Ruin, Flo 1, Miss Gutta, Etheoryal, Lil V, Mission Mike, Jswizzle, Big Chief, Rako Aka Esd, Pozzie Mazerati, Twelv, Yung Neek Aka Mr. Dark, 7 Point Society, Y 2 Tha Z, dan In Depth Jay.

Album ini telah dirilis di pasaran pada tanggal 29 Maret lalu.

Contact Person :

Email : dasylva01@yahoo.com

www.revernation.com/dasylvabcrew

www.soundclick.com/dasylva

www.myspace.com/dasylvabcrew

www.facebook.com/dasylvabc

Comments

comments

INDONESIA

Leave a Reply

*