Chinese Man dan Dub Youth Sukses Getarkan Jakarta

Sabtu, 16 Juni 2012 lalu, Institut Francais Indonesia mengadakan acara penutupan Printemps Francais 2012 di Jakarta. Tak tanggung-tanggung, mereka mendatangkan sekelompok DJ dari Marseille yang telah menuai sukses internasional dengan dua album “Groove Session” perdananya. Kelompok DJ yang bernama Chinese Man tersebut ternyata tengah menjalin kerja sama dengan grup Drum n Bass/Electro asal Indonesia, Dub Youth. Pertemuan yang berasal dari sebuah konser di Yogyakarta pada tahun 2009 itu menghasilkan kolaborasi dalam album Chinese Man dengan memberikan nuansa Jawa.

Dub Youth kemudian dipercaya untuk menjadi band pembuka dan berkolaborasi dengan Yacko. Acara yang diadakan di Rolling Stone Cafe itu pun seakan meramaikan malam minggu para muda-mudi Ibu Kota. Kelompok DJ Chinese Man memang tergolong unik karena memiliki ciri khas dengan mencampurkan musik film, etnik, funk, jazz, reggae, dan Hip Hop. Begitu juga dengan Dub Youth yang kental dengan budaya tanah air dari pulau Jawa.

Dub Youth with Yacko (photos: @yacko)

Dub Youth with Yacko (photos: @yacko)

Kreasi musikal mereka membentuk mozaik yang benar-benar hidup ketika dibawakan di atas panggung dengan penampilan VJ yang luar biasa hebat. Di tengah kegembiraan atas rilisnya volume ke-2 dari Groove Sessions, Chinese Man tidak pernah lelah untuk mempersiapkan gaya baru untuk penampilan panggungnya. Tiga orang DJ, yakni Ze Mateo, Sly, dan High Ku senantiasa mempertajam keativitasnya dalam bermusik. Tak heran kalau malam itu, Chinese Man sukses menggetarkan panggung dan membuat para penonton bergoyang dengan lepas.

Comments

comments

DJ GIGS INDONESIA

Leave a Reply

*