Aditya Ewangga – Rap – Bekasi

Rapper muda bernama Aditya Ewangga, yang mungkin lebih suka dikenal dengan nama Explicit Verbal, a.k.a(also known as) kalo kata orang di luar sana. Apapun itu tujuannya bukan menjadi topik bila membahas Rapper ini. Saykoji memilih dia sebagai salah satu pemenang ajang #CityRecords mencari talent memang bukan sembarang, cara dia menyampaikan pesan dengan lugas, lantang, dengan kalimat-kalimat sederhana membuat lagu-lagu demo dari Aditya menjadi mudah untuk dicerna.

Penggunaan metafora dalam baris-baris Rap-nya terkesan sederhana namun kadang menonjok begitu saja. Asal dari Bekasi, mempunyai profesi sebagai pegawai pabrik sebuah industri yang berbasis di Korea, secara tidak sengaja tergambarkan dalam setiap penyampaian lirik. Ada rasa perlawanan, rasa kesal namun terdengar FUN karna memang Rap sudah menjadi Hobby Aditya.

Bukan prediket artis yang dia cari, hanya kesenangan dan kepuasan bathin setelah membuat lagu menjadi sebuah titik pencapaian. Walau beberapa demo dibuat dengan menggunakan musik dari artis2 luar ataupun menggunakan free beat yang didownload dari internet. Aditya sangat berhasil membuat lirik dan flow rapnya menyatu dengan musik yang ada.

Terkadang nada2 fals yang dia nyanyikan dalam chorus dan terkadang tidak nyambung menjadi sebuah ciri khas yang kuat. Sekilas seperti Eminem, namun ini menjadi warna khusus dari sebuah karakter yang diberi nama Explicit Verbal.

 

Follow: @ExplicitVerbal

Comments

comments

#CityRecords INDO FILEZ

Leave a Reply

*