Acara #hiphopceban 5 Desember 2010

Seperti yang telah diberitahukan sebelumnya kalau acara ulang tahun hiphopindo.net yang ke-10 tahun ini di ubah menjadi acara penggalangan dana, peduli korban bencana alam yang terjadi di Wasior, Mentawai dan Merapi.

Kebersamaan dan kepedulian sangat terasa sekali di acara #hiphopceban pada tanggal 5 Dec 2010. Sebuah acara dimana yang ditujukan khusus untuk menggalang dana dari para pecinta kultur musik hiphop.

Tak ketinggalan juga canda tawa, sapaan dan pelukan hampir sering terlihat disetiap sudut ruangan di 365EcoBar (Kemang) manakala para pelaku hiphop berjumpa dengan pelaku hiphop lainnya.

Malam itu di 365EcoBar Nampak sangat ramai sekali oleh para pengunjung yang datang, entah itu producer, rapper, DJ, Beatmaker, Beatboxer, Bboy bahkan tampak pentolan2 musisi dari Genre musik di luar hiphop untuk ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan uang cebanan-nya.

Meskipun malam itu Kemang hujan gerimis, tapi di dalam 365EcoBar terasa hangat, hangat akan kebersamaan dan kepedulian para pelaku hiphop, didalam juga terlihat banyak pengunjung/pelaku hiphop yang memadati sudut-sudut ruangan.

Terselip juga tema religi yang sangat menyentuh ketika Mosquad tampil membawakan lagunya “Muslim”, penampilan beatbox dari Indobeatbox sebelum Intermezo tampil, Kozzi dengan lagunya Update Status, Executive Killers dengan dengan permainan musiknya yang heboh hingga penonton tampak berdesakan untuk melihat secara dekat, acara juga sempat break sebentar untuk menyaksikan video testimonial KILDDJ dan Anto Rotra dari Jogja Hiphop Foundation yang menceritakan tentang kondisi bahaya dari erupsi merapi, efek serta dampaknya dan mengajak para pelaku hiphop menyisihkan sepuluh ribu rupiah untuk mereka yang sedang ditimpa musibah.

Acara masih terus berlanjut, ada Soul ID, J.Flow, Sania, Yacko, Saykoji yang sangat menghibur dan penonton pun seperti terhipnotis mengikuti mereka nge-rap, OJEK (Okeng dan Kojek) yang menggunakan pakaian ala betawi, ada Ndeesaster, Pandji dengan lagu menoleh-nya, Ras Muhammad yang sempet menyalakan korek api pada saat perform dan penonton pun ikut menyalakan korek api, ada Mizta D yg tampil begitu enerjik, Ada Native , P-Squad sebelumnya tidak ada di Rundown #hiphopceban, Sons Of Beat yang membuat penonton ikut menyanyikan rima rap-nya, selain itu juga ada Ebit Beat A, Tha Law, Hollaback Family, Niska, Baby Blaze, Fu Clan, Ojink, Hanief, Sneak Ridaz, Dycal, Dree, Iko, MC Pathos, Gintingz, Billizt Rap, Y.M.T, Quedetha X, Crazy Flow, Lady E, 786, Lady Gan, Deny Boy, Ruff Neck, Jalan Surabaya, Ngapz, RODO, Polda Record, Fafa & Da Sylva, Optimuzt, Poetic Island, DJ P-DOUBLE, DJ RADD, DJ DIMAZ, DJ KOTOT, DJ JAA, DJ ETHNIC.

Karena jumlah pengisi acara di #hiphopceban ini banyak sekali, maka panitia hanya memberikan jatah satu lagu untuk yang perform, kecuali jika ada yang penonton yang memberikan saweran maka boleh membawakan satu lagu tambahan.

Dana yang terkumpul di acara #hiphopceban berjumlah Rp. 8.704.000,- dan seluruhnya akan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah, Melalui TAGANA – Taruna Siaga Bencana dengan perwakilan dari Sdr. Moreno.

Acara ini sepenuhnya di biayai oleh hiphopindo.net sendiri, meskipun dengan modal seadanya acara #hiphopceban ini tetap berjalan baik, itu juga tak lepas oleh bantuan dan dukungan penuh dari Benhill City Rockers (BCR). Panitia, Rapper/yg perform semuanya tidak ada yang dibayar sepeserpun, malahan mereka yang menyumbang Rp. 10.000 (ada yang lebih juga) yang nantinya akan disumbangkan.

Semoga dengan adanya acara #hiphopceban ini sedikitnya bisa membantu dan mengurangi beban saudara kita yang ditimpa musibah, hal ini menunjukan kalau hiphop peduli.

Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung hingga acara ini terlaksana, maaf atas kekurangan dan kendala teknis yang terjadi di acara ini.

Selamat Ulang Tahun hiphopindo.net yang ke-10

Salam Hiphop.

Untuk Foto lengkap bisa melihat di:

Facebook Hiphopindo.net

Facebook Adi Siagian

Facebook Adi Siagian 2

Comments

comments

INDONESIA

Leave a Reply

*